Honor Molor Berbulan-Bulan , Tenaga Honores K2 dan PTT Datangi DPR Magetan

Loading...

Ratusan tenaga honorer K2 dan pegawai tidak tetap (PTT) Kabupaten Magetan Jawa Timur mendatangi DPRD Magetan mempertanyakan uang transpor tahun 2018 yang belum cair. 

Ketua Honorer K2 Kabupaten Magetan Purwanti mengatakan, upaya mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Magetan untuk memperjelas nasib uang transpor yang belum cair tahun 2018 dan kejelasan kelanjutan tahun 2019 mendatang. “Satu tahun ini belum cair, kami menuntut PPK juga deal tahun 2019,”ujarnya, Rabu (24/10/2018).

Baca Juga: Pemkab Magetan Kekurangan Tenaga Pengajar, Guru di Luar Daerah Suruh Pulang Kampung

Purwanti menambahkan, yang hadir di kantor DPRD Kabupaten sebanyak 538 tenaga honorer K2 dimana 311 merupakan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Dinas Pendidikan.

Dari hasil pertemuan dengan Anggota DPRD Magetan, Kepala BKD Kabupaten Magetan dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan memastikan jika uang transpor tersebut akan cair bulan November mendatang. “Sudah disepakati Insya Allah bulan depan cair. Ini sudah dibenahi. 

Karena sudah disepakati kami tetap akan mengajar,” imbuhnya. Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Joko Santosa mengatakan, tidak cairnya uang transpor dikarenakan adanya perubahan dari kegiatan induk yang diketahui oleh PPK, sehingga masuk di dalam anggaran perubahan PAK. Menurutnya anggaran perubahan paling cepat direalisasikan pada bulan Oktober. “Ada kesalahan waktu itu diketahui PPK, perubahan itu masuk di PAK. PAK paling cepat bulan 10,” katanya.

Loading...

0 komentar

Post a Comment