Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Transportasi Menuju Telaga Sarangan Dari Surabaya dan Jakarta

Foto: @740aerialvideography

Ada banyak moda transportasi untuk menuju telaga sarangan baik dari sisi timur maupun barat, dimana sisi timur disini Surabaya dan barat adalah Jakarta.

Telaga sarangan adalah salah satu destinasi di Jawa Timur yang paling diburu wisatawan di moment tertentu seperti pergatian tahun, sarangan di moment ini sangat ramai dari wisata lokal bahkan manca negara datang ke Sarangan.

Bagaimana cara menuju ke telaga sarangan kalo naik kendaran umum atau pribadi? Pertama untuk transportasi memakai kendaraan umum dari Surabaya misalnya, kamu bisa naik bus tujujuan Sub - MGT banyak bus yang bisa kamu pilih misal memilih bus rosalia indah dengan harga tiket mulai dari 200rb  dengan jam keberangkatan 12.00 dari terminal bungurasih tiba di magetan sekitar pukul 16.00 WIB dimana kamu akan turun di terminal maospati jarang bus yang langsung ke terminal Magetan. Setelah tiba di terminal maospati kamu naik bus 1/4 ke terminal Magetan dengan biaya 15.000 setelah sampai ke terminal Magetan kamu perlu naik kembali angkot jurusan Magetan - Sarangan dimana tiket atau ongkos sebesar Rp.10.000/orang. Jadi total yang harus kamu keluarkan sebesar 225.000 ini belum termasuk tiket masuk sarangan, hotel dan biaya lain selama di Sarangan.

Foto: @nurrihsaan

Untuk moda transportasi kereta api dari surabaya ke sarangan bisa, rutenya kamu bisa naik kereta dari surabaya menuju magetan (st.magetan) tiket kereta surabaya -magetan mulai dari Rp.88.000 tiba di magetan 17.04 yang mana jam keberangkatan dari surabaya pukul 14.30. 

Berikut list harga tiket kereta Surabaya - Magetan:

Bila kamu sudah sampai Magetan bisa lanjut ke terminal maospati dengan naik ojek sebesar Rp.25.000 sekali jalan dan kamu bisa ikutin alur seperti naik bus tadi is sobat traveler.

Tiket kereta Jakarta Magetan:

Tiket kereta Jakarta - Magetan mulai dari 180.000 dengan perjalanan kurang lebih 10 jam tiba di st. magetan setelah itu kamu bisa naik ojek ke terminal maospati lanjut ke terminal magetan dan lanjut angkot ke telaga sarangan sesuai rute naik bus .

Setelah sampai sarangan kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp.10.000/anak2 dan dewasa Rp.20.000/orang. Untuk penginapan di sarangan mulai dari 100.000 - 350.000 silahkan pilih-pilih saja kalo dekat dengan telaga makin mahal dan moment tahun baru atau lebaran harga beda ia.

Selamat berlibur di sarangan!


Post a Comment for "Transportasi Menuju Telaga Sarangan Dari Surabaya dan Jakarta"