Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gunung di Magetan

Foto:@andreas_siregarr

Kamu lagi mencari tempat camping di Magetan? atau mau mendaki. Ada banyak gunung di Magetan yang bisa kamu daki dari mulai yang memiliki ketinggian yang cukup tinggi sampai tinggi banget masuk daftar gunung tertinggi di Jawa.

Untuk kamu yang ingin mendaki berikut beberapa gunung di Magetan yang bisa kamu daki bersama teman,keluarga atau kolega anda.

  • Gunung Lawu
Pertama adalah gunung lawu yang memang gunung paling tinggi di Magetan, gunung lawu sendiri masuk dalam administrasi 3 kabupaten di antaranya adalah sisi timur dan selatan masuk di kabuapaten Magetan, sisi barat ,utara dan selatan masuk dalam kabupaten Karanganyar dan sisi timur utara masuk kawasan kabupaten Ngawi.
  • Gunung Bancak
Berikutnya adalah gunung bancak yang berlokasi di Sundul, Parang. Gunung ini dapat kamu daki kapan saja dan tidak ada biaya simaksi jika kamu ingin mendaki gunung bancak.
  • Gunung Blego
Lokasi gunung blego masih satu kecamatan dengan gunung bancak yaitu kecamatan parang namun beda kelurahan yang mana gunung blego masuk kelurahan trosono dan sombo. Untuk melakukan pendakian ke gunung blego bisa kapan saja dan tidak ada biaya simaksi untuk pendakian kesini.

  • Gunung Bungkuk
Gunung bungkuk berlokasi di Mategal sebelah selatan kabupaten Magetan bisa di tempuh dengan waktu kurang lebih 30 menit.
  • Gunung Sidoramping
Gunung ini berlokasi di Poncol, Genilangit yang mana di kawasan ini ada beberapa pegunungan lainya seperti kukusan, kendil dll

Mungkin daftar gunung di Magetan diatas bisa membantu buat kamu yang ingin menghabiskan weeekend atau akhir pekan kamu yaitu dengan menikmati alam pegunungan.

Post a Comment for "Gunung di Magetan"