Bupati Magetan Nekat Datangi Desa Terpapar Corona untuk Tenangkan Warga

Loading...


Magetan masuk zona merah virus corona (covid-19). Bupati Suprawoto blusukan menenangkan warga yang resah.

"Menang saya terjun langsung ke desa yang sudah ada warga terpapar (corona). Saya berpesan kepada masyarakat sekitar untuk menerapkan physical distancing,".

Menurutnya ada empat desa di Magetan yang warganya terpapar virus corona. Yakni di Kecamatan Barat dan Magetan kota serta dua desa di Kecamatan Ngariboyo. Hingga saat ini, ada 9 kasus positif corona di Magetan.

"Satu desa di Kecamatan Barat dan Magetan Kota serta dua desa di Kecamatan Ngariboyo. Kita lakukan sosialisasi agar masyarakat tetap tenang dan membatasi gerak. Cukup berinteraksi jika ada kepentingan saja," imbuhnya.

Kang Woto, sapaan akrab Bupati Magetan menambahkan, pemkab telah mempersiapkan beberapa opsi untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona. Di antaranya dengan mempersiapkan beberapa skema tempat pelayanan kesehatan.

"Opsi untuk mencegah meluasnya penyebaran virus kita siapkan di antaranya dengan mempersiapkan beberapa skema tempat pelayanan kesehatan seperti Puskesmas untuk isolasi," terangnya.

Pihaknya juga akan memberikan perlakuan khusus kepada warga di wilayah atau desa yang menjadi zona rentan penyebaran virus covid-19. "Dimungkinkan kita akan berikan perlakuan khusus untuk warga yang tinggal di daerah yang ada pemberlakuan physical distancing. Mungkin bantuan sembako," imbuhnya.

Dari sembilan pasien positif corona, satu di antaranya telah meninggal dunia. Kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga berjumlah 9 orang dan satu di antaranya meninggal dunia.
Loading...

0 komentar

Post a Comment