Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tol Ngawi - Kertosono Resmi di Buka di Bulan Februari

Doc.Binamarga
Tol Ngawi -Kertosono - PT.Ngawi Kertosono Jaya (NKJ) selaku pengelola proyek tol Ngawi-Kertosono telah melakukan sosialiasi di bulan Januari dalam acara tersebut juga memberikan informasi kepada masyarakat khususnya Jawa Timur akan dibukanya Tol yang menghubungkan Ngawi -Kertosono di bulan Februari.

Adanya tol ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi terutama dalam distribusi barang dan jasa.

"Jalan Tol Trans Jawa, khususnya ruas Ngawi-Kertosono diharapkan membawa peranan penting dalam peningkatan tingkat efisiensi biaya distribusi barang dan jasa serta berdampak pada peningkatan perekonomian di Indonesia khususnya di koridor jalan tol dan Pulau Jawa," kata Direktur Utama PT NKJ Iwan Moedyarno, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (27/1/2018).

Lebih lanjut, jelang akhir Januari 2018, PT NKJ selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatatkan pembangunan fisik mencapai 98,5 persen. Sedangkan dari aspek pembebasan lahan, PT NKJ telah membebaskan 99 persen dari seluruh kebutuhan lahan untuk proyek tol sepanjang 87 km.

Iwan mengatakan, dalam rangka mempercepat pembangunan, pihaknya berusaha mengebut sejumlah pekerjaan yang sedang memasuki tahap finishing. Di antaranya, intersection dengan jalan nasional, penyelesaian gerbang tol, guardrail, rambu, patok STA dan marka jalan, serta pembangunan rest area.

Secara keseluruhan,Tol Ngawi-Kertosono memiliki tiga Gerbang Tol (GT) yang menerapkan sistem transaksi tertutup. Ketiga GT itu yakni GT Madiun, GT Caruban, dan GT Wilangan. Tol ini hanya melayani pembayaran elektronik.

Dia mengatakan, Tol Ngawi-Kertosono dengan total panjang 87 Km, untuk ruas Ngawi-Wilangan sepanjang 49,5 km dikerjakan pembangunannya oleh PT NKJ dengan nilai investasi Rp 3,83 triliun. Sisanya yakni, ruas Wilangan-Kertosono sepanjang 37 km dikerjakan dan sumber pendanaannya ditanggung oleh pemerintah.

Post a Comment for "Tol Ngawi - Kertosono Resmi di Buka di Bulan Februari"