Warga Magetan Meriahkan Prosesi Andum Bolu di Alun -Alun Magetan

Loading...
Foto :Mariyanto Wibowo
Dalam rangka memperingati hari lahir Kota Magetan yang ke 432, Pemkab Magetan melakukan serangkain beberapa acara salah satunya adalah prosesi kirap Bolu yang diadakan di alun-alun Magetan. Acara kirap Bolu ini adalah acara tahunan Kota Magetan dimana para warga Magetan tumplek blek menyatu dalam meriahnya prosesi kirap bula .

Bolu rahayu namanya sangat sakral karena kue bolu merupakan salah satu jenis makanan khas makanan dan menjadi salah satu komuditi warga Magetan. Sebelum andum berkah bolu di laksanakan tamu yang hadir akan di hibur berbagai tarian tradisional.

Foto :Mariyanto Wibowo


Setelah serangkain acara selesai saatnya acara puncak yaitu andum kue bolu rahayu yang di gelar di tengah alun-alun Magetan dimana nanti akan direbutkan oleh warga Magetan yang sudah antri, perlu diketahui menurut sejarah siapa yang dapat memakan kue bolu rahayu akan mendapatkan berkah . Maka dari itu banyak warga Magetan yang rela menunggu berjam-jam demi andum kue bolu rahayu di gelar.

Foto :Mariyanto Wibowo

Acara andum berkah kue Bolu ini merupakan acara tahunan Kota Magetan sekaligus melestarikan industri kue Bolu itu sendiri, Selain memperingati haari lahir Magetan yang ke-423 andum kue bolu ini juga sekaligus dalam rangka memperingati tahun baru Hjririyah.
Loading...

0 komentar

Post a Comment