Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Akses Menuju Kelingking Beach, Pantai Mempesona di Pulau Nusa Penida

 Pulau paling sangat diburu oleh para pecinta traveling adalah Pulau Bali. Pulau ini memang menawarkan berbagai destinasi wisata yang mendunia dari wisata budaya, alam serta keramhaan penduduk lokal.

Beberapa destinasi wisata yang paling diburu wisatawan lokal maupun mancanegara diantaranya adalah Kelingking Beach , Kuta, Tanah lot, Gunung Batur dll. Memang Bali menjadi magent para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menikmati pesona keindahan berbagai destinasi yang ada di Pulau Bali.

Untuk kamu yang ingin berwisata ke Bali biar aman dan nyaman bisa memanfaatkan Top Tour Bali yang bisa mengkoordinir perjalanan kamu berlibur di bali. Untuk kamu agar makin terpikat keindahan pantai kelingking berikut beberapa fotonya:

Foto:@kelingkingbeach

Bagaimana cara atau transportasi menuju pantai kelingking?

Untuk bisa sampai ke pantai kelingking kamu harus menyebrang dulu is sobat traveler. Keberadaan pantai ini berlokasi di Pulau Nusa Penida yang mana terpisah dari Pulau Bali, jadi akses bisa naik Heli atau naik kapal fery dan Boat.

Untuk harga kapal fery  dewasa 32rb sedangkan anak-anak 22rb. Untuk naik kapal fery bisa di akses dari Pelabuhan Padang Bai. Perjalanan dari pelabuhan padang bai ke Nusa Penida memakan waktu kurang lebih 60 menit. Perlu kamu perhatikan jika kamu naik kapal fery dari Padang Bai jadwal keberangkatan pukul 09.00 dan 13.00 sedangkan untuk dari Nusa Penida mulai pukul 08.00 dan 12.00. Lokasi pantai kelingking masuk administrasi Desa Bunga Mekar, Karangdawa, Nusa Penida.

Setelah kamu sampai di Pulau Nusa Penida belum selesai ia sobat Traveler, kamu masih menempuh perjalnan darat dari pelabuhan menuju Pantai Kelingking dengan kendaraan roda dua atau roda 4 dengan durasi perjalanan -+ 30menit. Setelah kamu sampai di kawasan pantai atau parkir kamu bisa menikmati panorama sesuai foto diatas dengan jalan ke bibir tebing dan apabila kamu ingin menikmati pantai kamu perlu mempersiapkan fisik karena harus turun ke bawah tebing. Durasi untuk turun tergantung dari fisik masing-masing teman traveler ada yang butuh 40 menit untuk bisa sampai bawah ada yang butuh waktu lebih cepat bahkan ada yang lambat.

Pantai kelingking merupakan salah satu pantai unik yang ada di Indonesia, pantai ini ini terkenal dengan formasi batu karang yang menyerupai tulang dinosaurus T-Rex yang bisa kamu lihat dari bibir tebing.

Bagaimana tertarik untuk berkunjung ke Pantai Kelingking dalam waktu dekat sobat Traveler? Semoga informasi sedikit dapat membantu teman -teman untuk berlibur ke Pantai Kelingking. Selamat Berlibur


Post a Comment for "Akses Menuju Kelingking Beach, Pantai Mempesona di Pulau Nusa Penida"