Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gudang di Kota Madiun Ludes Terbakar, Diduga Api Berasal dari Lahan Tebu



MADIUN - Gudang penyimpanan barang rongsok di Jalan Campur Sari, Kelurahan Sogaten Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, terbakar, Selasa (27/8/2019) sore.

Gudang penyimpanan barang-barang rongsok tersebut terbakar karena tersambar api dari lahan tebu yang berada di belakangnya. Banyaknya material rongsok yang berbahan plastik menyebabkan api sulit dipadamkan.

Api baru dapat dipadamkan sekitar satu jam kemudian setelah lima unit mobil Pemadam Kebakaran dari Kota Madiun berjibaku memadamkan api.

Menurut warga setempat, Subandono, api awalnya berasal dari lahan tebu yang terbakar terlebih dahulu. Api dari lahan tebu yang terbakar tersebut kemudian menjalar hingga merembet dan membakar gudang beaserta barang-barang di dalamnya.

"Waktu kejadian gudang sudah tutup, karyawan sudah pulang. Diduga api dari belakang gudang dari lahan tebu yang terbakar," kata Subandono. Sementara itu, Wali Kota Madiun, turut menyaksikan upaya pemadaman yang dilakukan Damkar Kota Madiun. Ia mengimbau kepada warga atau pemilik lahan tebu agar tidak membakar tebu sembarangan.

Sebab, selama ini para petani atau oemikik lahan tebu, diduga sengaja membakar daduk tebu di lahan tebu yang sudah dipanen sebagai persiapan lahan tanam. "Beberapa kali kebakaran seperti ini terjadi karena pembakaran daduk tebu. Makanya kami mengimbau kepada warga atau pemilik lahan tebu agar tidak membakar daduk tebu," imbuhnya.

Post a Comment for "Gudang di Kota Madiun Ludes Terbakar, Diduga Api Berasal dari Lahan Tebu"