Jamaah Haji Asal Magetan Pertama Tiba di Mekkah

Loading...


Jamaah haji kelompok terbang (kloter) 1 Embarkasi Surabaya (SUB) telah di Mekkah Al-Mukarramah, Minggu (14/7/2019) sekitar pukul 20.30 Waktu Arab Saudi (WAS). Mereka diantarkan langsung ke Hotel Oksh di Sektor 6 Mahbas Jin, Mekkah untuk transit sebentar sebelum melaksanakan ibadah umrah.

Kedatangan rombongan pertama jamaah haji di Mekkah ini disambut Konjen RI Jeddah, Hery Saripuddin beserta istri, Kepala Daker Mekkah Subhan Cholid, Ketua Muassasah Asia Tenggara, serta Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi. Lantunan salawat badar mengiringi jamaah saat turun dari bus hingga masuk ke dalam hotel.

Jamaah mendapatkan semacam welcome drink dari pihak hotel, seperti minuman dan buah kurma. Setelah sejenak istirahat di lobi, para jamaah masuk ke kamar masing-masing.

Jemaah tertua di kloter SUB1, Sukinah (93) yang didorong kursi roda mengaku sehat setelah menempuh perjalanan sekitar 6-7 jam dari Madinah ke Mekkah. "Doa saya nyuwun ke Allah supaya kuat dan sehat," katanya.

Konjen RI Jeddah, Hery Saripudin bersyukur jamaah asal kloter 1 Embarkasi Surabaya (SUB) tiba dengan selama di Mekkah. Dia mengaku memantau keberangkatan para jamaah sejak dari Madinah.

"Ini berkat koordinasi dari semua bidang terkait dan kita yang di Mekah. Kita lihat kerja sama antara semua tim PPIH dengan muassasah sangat erat," kata Hery.

Hery mengatakan, jamaah haji Indonesia akan berada di Mekkah kurang lebih 30 hari. Mereka akan melaksanakan ibadah umrah dan haji. Hery meminta kepada para jamaah untuk selalu menjaga kesehatan agar lancar dalam melaksanakanya ibadahnya. "Mudah-mudahan semuanya lancar," ujarnya.
Loading...

0 komentar

Post a Comment