Magetan Akan Segera Memiliki Balai Latihan Kerja (BLK)

Loading...

Kabar Magetan - Tingginya pengangguran di Kabupaten Magetan karena kurangnya keahlian masyarakat dan informasi tentang lowongan pekerjaan lokal serta bagaimana cara untuk memulai usaha. Tahun ini ada angin segar dari Pemerintah  Magetan yang mana akan di bangunnya sebuah Gedung untuk belajar dan diskusi perihal ketrampilan individu yang disebut Balai Latihan Kerja (BLK).

Pembangunan ini sudah disetujui oleh PEMDA Magetan anggaran yang dikeluarkan cukup besar yaitu Rp.2,5 milyar yang diambil dari APBD, dimana Balai Latihan Kerja nanti rencana akan di bangun di daerah Sukomoro tepatnya Tinap.

Keinginan untuk mempunyai BLK ini sudah lama dari tahun 2009 dimana dulu Disnaker masih gabung dengan Dinas Sosial. Disnanaker Magetan berharap dengan adanya Balai Latihan Kerja ini bisa mengurangi jumlah pengangguran yang ada di Magetan khususnya karena nanti masyarakat Magetan akan diberikan bekal keahlian melalui BLK.

Dengan adanya BLK tentu masnyarakat akan memiliki keahlian yang telah didapatkan dari pelatih yang ahlinya di BLK, dan nantinya bisa melamar suatu perkerjaan sesuai dengan keahlian masing-masing atau membuka usaha sendiri.

Loading...

0 komentar

Post a Comment