Harga Tiket Masuk Telaga Sarangan Magetan 2017

Loading...


Harga Tiket Masuk Telaga Sarangan Terbaru - Magetan yang berada dibawah Gunung Lawu mendapatkan julukan ''The Beauty Of Java'' dengan segala keindahan yang ada di Magetan, salah satu tempat wisata yang paling diandalkan Magetan adalah Telaga Sarangan. Telaga Sarangan sendiri berlokasi di kaki gunung lawu dengan ketinggian 1200 Mdpl.

Untuk kamu yang ingin berwisata ke Telaga Sarangan cukup mudah bisa mengarahkan kendaraan anda ke arah barat yaitu Jl,Raya Sarangan dari pusat Kota Magetan, harga tiket masuk telaga sarangan sendiri cukup ekonomis dengan segala keindahan yang diberikan oleh Telaga Sarangan.


Berikut Fasilitas, Lokasi dan harga tiket masuk telaga sarangan:

Fasilitas Telaga Sarangan Magetan:

  • Kamar Mandi 
  • Kantin 
  • Penyewaan Pelampung 
  • Mushola 
  • Toilet 
  • Parkir 
  • Hotel
  • Pasar
  • Alat Pancing
  • Berkuda
  • Foto Area
NB: Segala fasilitas diatas tidak semua Free hanya ada beberapa yang Free.

Harga Tiket Masuk Telaga Sarangan Magetan:

No Keterangan Harga
1 Tiket Masuk Wisata Rp.10.000
2 Tiket Masuk Mobil Rp.2.500
3 Tiket MasukSepeda Motor Rp.5.000
4 Tiket Masuk Bus Rp.10.000
5 Parkir Mobil Rp.5.000
6 Parkir Motor Rp.2.000
7 Parkir Bus Rp.10.000
8 Keliling Sarangan Naik Kuda Rp.50.000/Putaran
9 Speed Boat Rp.50.000/Putaran
NB:Harga diatas sewaktu-waktu dapat berubah 

Lokasi Telaga Sarangan Magetan:


Jl.Raya Sarangan, Magetan

Bisa cek Maping di bawah ini

Cerita perihal terbentuknya telaga sarangan adalah pada zaman dahulu hiduplah sepasang suami istri yang hidup di desa kaki gunung lawu yaitu bernama Kyai Jalilung (Suami) dan Nyai Jalilung (Istri) pada suatu hari Kyai Jalilung yang lagi bercocok tanam atau berladang menunggu sang istri dimana setiap hari sang istri selalu mengantarkan makanan untuk dia, akan tetapi setelah lama ditunggu Nyai Jalilung tidak kunjung datang dan akhirnya Kyai Jalilung mencari makanan dan mendapatkan sebuah telor kemudian di masak. Setealah matang Kyai Jaliling langsung memakan telor tersebut akan tetapi hanya memakan sedikit saja Kyai Jaliling merasa kenyang dan akhirnya telor tersebut tidak habis dan tersisan. Selang beberapa menit istri Kyai Jalilung datang mengatarkan makanan akan tetapi Kyai Jalilung sudah kenyang memakan telor yang dia masak.

Sang istripun merasa penasaran akan telor yang dimasak sang suami lalu sang istri juga ikut memakan telor tersebut dan tidak lama kemudian mereka merasa panas dan langsung mencari air untuk berendam yaitu di dekat pancuran, dan anehnya mereka berdua berubah menjadi Naga yang sangat besar dan menggeliat di area pancuran air tersebut sehingga tersebuntuknya telaga pasir yang sekarang berubah nama menjadi ''Telaga Sarangan''.

Demikian informasi perihal tiket masuk telaga sarangan dan cerita mistis tentang telaga sarangan. Semoga memberikan manfaat bagi kamu yang  mau berlibur di sarangan khsusunya. 
Loading...

0 komentar

Post a Comment