Menjelang Tahun Baru, Gunung Lawu di Padati Pendaki

Loading...

Memasuki liburan Natal dan Tahun Baru 2019 pintu masuk pendakian gunung lawu via Cemoro Sewu dipadati pendaki, hal ini membuat bascame cemoro sewu lebih sigap untuk melayani mendludaknya pendaki nanti pas malam tahun baru, hari ini saja pendaki yang melakukan pendakian naik 120% lebih dimana pada hari biasa pendaki per harinya mencapai 100 an hari ini mencapai 300 an lebih, Tegas petugas penjaga bascame cemoro sewu (suparman).

Kenaikan jumlah pendaki di gunung lawu dimulai pada hari Sabtu (22/12/18) hingga hari ini Selasa (25/12/18) pendaki yang ingin melakukan trekking ke puncak lawu berjumlah 300 an lebih , terang Suparman. Suparman mengatakan bahwa jumlah pendaki gunung lawu akan terus bertambah hingga malam tahun baru nanti dimana diperkirakan pada malam tahun baru adalah puncak para pendaki datang ke lawu untuk menikmati pergatian tahun baru 2018 ke tahun 2019.

Aktifitas pendakian gunung lawu pada hari biasa bisa menampung kurang lebih 800 an, namun diperkirakan menjelang malam tahun baru akan meningkat hingga 2000 pendaki untuk melakukan pendakian ke Hargo Dumilah. Suparman menerangkan bahwa , bagi para pendaki agar selalu safety dalam melakukan pendakian artinya karena ini musim hujan dimohon untuk mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari Jas hujan, P3K kelengkapan mendaki dll harus benar-benar komplit agar dalam melakukan pendakian berjalan dengan baik serta mentaati prosedure pendakian.
Loading...

0 komentar

Post a Comment