Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Kerajinan di Kota Magetan

Mendengar kata Kota Megetan pasti dari sebagian orang tidak mengenal ini kota, kenapa Magetan tidak tenar seperti kota tentangga misalnya seperti Ngawi, Ponorogo dan Madiun? muncul pertanyaan beribu ribu kan dari benak kalian, usul punya usul kenapa Magetan tidak tidak terkenal karena kota ini tidak dilalui oleh bus atau kendaraan beroda 4 jika ingin pergi ke Jakarta atau bahkan orang yang ke Jawa timur misal ke Madiun orang tidak melewati kota ini, kok bisa? karena kota ini berada di kaki bukit Gunung lawu dimana tidak akses jalan utama yang dilalui Bus Kota maupun kereta secara otomatis orang tidak mengenal ini Kota yang menyimpan beribu pesona alam yang menggoda mata.
Kota Magetan belakangan sudah bebenah dari segi Infratruktur dimana sudah tersedia akses Jalan tembus ke Jawa Tengah yang membelah kaki bukit Gunung Lawu. Mungkin dengan adanya jalan ini Magetan bisa menjadi Kota yang populer di Indonesia bukan hanya di Jawa Timur saja, oleh karena itu melalui media ini kami akan sedikit memberikan informasi perihal kerajinan yang ada di Kota Magetan karena wisata magetan sudah kita bahas.

Setelah membaca wisata Magetan mari kita ulas ada apa saja kerajinan yang ada di Kota Magetan:
  • Kerajinan Kulit Magetan Yang Pusat Berbelanja di Jl.Sawo Kota Magetan
via: seputarmagetan.com
Kerajinan kulit merupakan komoditi andalan Kota Magetan dimana kalian jika berkunjung ke Magetan bisa mampir ke Jl.Sawo disini tersedia berbagai kerajinan yang terbuat dari Kulit tinggal pilih apa yang kalian mau. Kerajina kulit Magetan sendiri ada dibeberapa daerah atau kecamatan yang menjadi mayoritas pendapatan warga Magetan itu sendiri semisal desa Ngariboyo disini kalian akan mendapatkan banyak warga di depan rumahnya pada jemur kulit dimana ini adalah bahan dasar yang di gunakan untuk macam-macam produk yang terbuat dari kulit semisal sepatu, sendal, jaket dll.
  • Kerajinan Magetan Batik Sidomukti
Via : seputarmagetan.com[/caption]
Selain kulit magetan juga menghasilkan kerajinan lain yaitu batik sidomukti disini kalian juga bisa belajar bagaiman proses pembuatan batik itu sendiri dengan datang di area sentra batik sidomukti tepatnya Dusun Papringan, Sidomukti, Plaosan Magetan.
  • Kerajinan Gamelan Margo Laras Magetan
Via: Margo Laras Magetan[/caption]
Kerajinan gamelan margo laras bisa sbat triper kunjungi di alamat Jl.Pandu, Kauman, Karangrejo, Magetan disana ada berbagai pernak-pernik Gamelan lengkap dari hasil yang sudah jadi sampai proses pembuatan gamelan itu sendiri, cocok buat pelajar sebagai suty tour atau bahan skripsi kuliah kalo ambil seni.
  • Kerajinan Anyaman Bambu Magetan
Via:bamburinginagung.blogspot.com[/caption]
Kerajinan anyaman bambu ini banyak macemnya dari mulai bentuk gantungan lampu, ceting seperti gambar di atas, tempat penutup makanan dll. Untuk mendapatkan kerajinan anyaman ini sobat triper bisa datang di kawasan ringinagung magetan.
  • Kerajinan Genteng Galun Maospati Magetan
Via: Galunmasospati.blogspot.com
Kerajinan untuk genteng yang paling populer berada di dusun galun Maospati jika ingin melihat proses pembuatannya bisa datang ke maospati.

  • Kerajinan Batubata Magetan

Untuk kerajinan yang satu ini hampir semua daaerah di Magetan ada jika musim kemarau datang, karena batubata ini adalah alternatif petani saat kemarau menerjang karena tidak bisa bercocok tanam kebanyakan daerah Magetan beralih profesi ke Batubata.

Demikian informasi daftar kerajinan yang ada di Magetan, semoga memberikan inspirasi untuk membuat kerajinan karya sendiri.

Sumber:Trip Jalan Jalan

Post a Comment for "Daftar Kerajinan di Kota Magetan"